Slider


PT. ASSIRY GROUP adalah kendaraan Pesantren Seni Rupa dan Al Quran yang ikut andil dalam menebarkan virus- virus di Indonesia dan manca negara. Berbagai bahan dan media yang sudah ditangani. Sejak 2003 PT. Assiry Group mencoba peruntungan bisnis dengan menggunakan bahan GRC untuk pembuatan motif ukiran, baik krawangan maupun masif. Disamping itu kami juga mulai menerima order membuat Kubah GRC satu paket dengan interior dan eksteriornya, antara lain : Kubah/Dome (Polos & Motif), Ceilling/Plafon (Polos & Motif), Cover Coloum Listplank (Polos & Motif), Clading Dinding ( Polos & Motif), List Profil, Sopi-sopi, Pot Bunga, Canopi, Juga Mengerjakan GRC Board, Kalsiplank Polos dan Motif Kayu Jati. .................. klik di sini


Liputan CV.Assiry Art

Artikel

GRC KUBAH

GRC Kerawangan

GRC Menara

Liputan Video

» » DESAIN MIHRAB GRC ASSIRY ART

Assiry Art, 9 Oktober 2018










Mihrab menjadi bagian dari masjid yang terletak di depan Masjid untuk ruang Imam yang digunakan sebagai tempat imam memimpin sholat berjamaah.

Sekarang kita membahas tentang model mihrab masjid. Model Mihrab masjid sebenarnya banyak sekali. Ada yang berasal dari keramik, dari ornamen GRC, Kayu ukir, plat tembaga/kuningan, marmer dan sejenis bebatuan dll. 

Mari kita simak ulasan berikut di bawah ini beberapa bahan dan model yang digunakan oleh CV. Assiry Art dalam mengerjakan Mihrab Masjid :

A. Mihrab Masjid Ukiran Kayu Mewah
Mihrab Masjid Kayu ini dibuat dengan motif ukiran kaligrafi yang lebih banyak dan juga dihiasi dengan motif ukiran bunga melingkar . Kami selalu menggunakan bahan baku kayu jati, terutama untuk jenis furniture masjid, maka kualitas kayu jati tersebut kami utamakan dengan memilih kayu jati kualitas A yang paling bagus baik dari segi kekokohan kayu, keawetan dan juga konstruksi kayu.

Kayu jati kualtas A atau sering juga disebut dengan kayu jati super / kayu jati grade ini merupakan jenis kayu jati yang sudah berumur tua, dengan demikian kayu jati yang berumur tua tersebut memiliki tekstur atau serat kayu yang lebih padat sehingga dapat bertahan hingga ratusan tahun.
 Mihrab Masjid Ukiran Kayu ini selain untuk tempat pengimaman masjid juga cocok untuk ditempatkan di gerbang masjid / Pintu Gebyok masjid yang dapat kami kerjakan dengan ukiran sesuai dengan nama masjid atau bergaya minimalis modern.

B. Mihrab Masjid bahan Acrylic/PVC Minimalis
Mihrab Masjid Minimalis mempunyai ciri khas simple dan rapi dengan bahan acrylic atau bisa juga dengan bahan PVC. Ornamen dan kaligrafi dengan sedikit memadukan aksen minimalis pada mihrab masjid.

C. Mihrab Masjid Kaligrafi Arab berbahan kuningan/logam
Mihrab Masjid dengan ornamen kaligrafi sangat cantik, karena pada dasarnya ornamen islam sangat di perlukan dalam sebuah masjid untuk menambah keindahan dan kesempurnaan arsitektur Masjid. Kami bisa membuat semua jenis ornamen masjid ukiran arab, baik terkandung di dalam Al- Qur’an maupun di tambahi dengan nama masjid tersebut dengan bahan kuningan/logam.

D. Mihrab Masjid bahan GRC
Salah satu jenis mihrab yaitu GRC Mihrab masjid, yang merupakan mihrab yang dibuat dengan bahan GRC sebagai ornamen atau bahan pembuatan mihrab tersebut. Mihrab dengan menggunakan bahan GRC memiliki keunggulan yaitu membuat detail ornamen terlihat jelas sesuai desain yang dibuat, selain itu bahannya yang ringan membuat mudah untuk dipasang. GRC Mihrab merupakan perkembangan dari pembangunan mihrab masjid, pembuatan mihrab biasanya dengan penambahan kaligrafi mihrab. Kaligrafi mihrab bisa menggunakan bahan GRC, kuningan dan stainless steel.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply