Slider


PT. ASSIRY GROUP adalah kendaraan Pesantren Seni Rupa dan Al Quran yang ikut andil dalam menebarkan virus- virus di Indonesia dan manca negara. Berbagai bahan dan media yang sudah ditangani. Sejak 2003 PT. Assiry Group mencoba peruntungan bisnis dengan menggunakan bahan GRC untuk pembuatan motif ukiran, baik krawangan maupun masif. Disamping itu kami juga mulai menerima order membuat Kubah GRC satu paket dengan interior dan eksteriornya, antara lain : Kubah/Dome (Polos & Motif), Ceilling/Plafon (Polos & Motif), Cover Coloum Listplank (Polos & Motif), Clading Dinding ( Polos & Motif), List Profil, Sopi-sopi, Pot Bunga, Canopi, Juga Mengerjakan GRC Board, Kalsiplank Polos dan Motif Kayu Jati. .................. klik di sini


Liputan CV.Assiry Art

Artikel

GRC KUBAH

GRC Kerawangan

GRC Menara

Liputan Video

» » Tujuan Terpenting Belajar Kaligrafi

Oleh:
Dr Abd Rahman Hj Hamzah,
Fakulti Tamadun Islam UTM Skudai


Pertama, Al Ahdaf Al-‘Ilmiah yaitu Seni Khat sebagai cabang dan sumber pengetahuan. Ia sebahagian dari ilmu khazanah dunia Islam yang tetap relevan untuk mengetahui kaedah menulis Al-Quran, pembukuan manuskrip, pelajaran dan lain-lain.

Kedua, Al Ahdaf At-Tarbiyyah yaitu tujuan pendidikan. Seni Khat mampu mendidik anak-anak menjadi penyantun dan sabar, kerana menulis khat memerlukan kesabaran dan kreatif. Disini ada kesabaran bagaimana menyusun huruf huruf, komposisi, menyambung dan lainnya.

Ketiga, Al Ahdaf Al-‘Amaliah yaitu tujuan praktis dimana Seni Khat digunakan untuk segala kepentingan memperkembang syiar dalam menulis buku, menulis Al-Quran, surat dan papan iklan dan lain-lain.

Keempat, Al Ahdaf Al-Fanniah tujuan estetika. Seni Khat sebenarnya sumber keindahan. Para penulis melukis, menghias masjid, rumah dan sebagainya bagi memenuhi tuntutan naluri.

Kelima, Al Ahdaf An-Nafiah iaitu tujuan ekonomi, Seni Khat mampu menjadi sumber pendapatan. Para khattat membuat karya-karya yang boleh dijual di kedai-kedai, tender projek, hadiah pertandingan dan lainnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply